Wisata Edukasi di Taman Kupu Gita Persada

Berwisata sambil sambil mengenalkan alam bagi anak adalah pilihan terbaik pada saat libur panjang. Bagi anda yang kebetulan sedang berlibur di Lampung atau mungkin masih merencanakan liburan ke Lampung, Taman Kupu-Kupu Gita Persada dapat menjadi salah satu list tujuan wisata anda.Mengunjungi Taman Kupu biar tidak kecewa anda mesti mempertimbangkan waktu yang tepat, antara jam 07.00-10.00 atau 16.00 adalah waktu yang tepat untuk melihatnya karena Kupu-kupu adalah satwa yang aktif pada pagi atau sore hari untuk mencari makan.


Tak hanya melihat kupu-kupu, Taman Kupu Gita Persada juga menyediakan beberapa wahana bermain dan spot swafoto, dan semuanya tertata apik yang menyatu dengan alam. Lokasi ini juga memiliki udara yang sejuk karena banyak pepohonan besar tumbuh di atas lahannya, bahkan mirip dengan suasana hutan.
Lokasi taman kupu-kupu ini berada tak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung. Lokasinya berdekatan dengan Taman Rusa Tahura, hanya beberapa ratus meter saja. Waktu tempuh dari jantung kota hanya sekitar 10 menit.

Tidak terlalu susah untuk menjangkau lokasi ini. Dengan zaman yag serba online, anda bebas menggunakan moda transportasi, namun jika menggunakan kendaraan pribadi arahkan saja menuju fly over Kemiling/Terminal Kemiling sampai ketemu dengan SMAN 07 Bandar Lampung lanjut ke kiri menuju Perumahan Bhayangkara, lurus menuju perumahan Green Kemiling, jika ke kanan akan menuju Sumber Agung. Atau jika anda ingin lebih mudah bisa menggunakan aplikasi Waze.
Tiket masuk Taman Kupu-Kupu Gita Persada ini sebesar Rp. 10.000 per orang. Harga ini sudah termasuk menikmati semua wahana yang ada di dalamnya. Untuk jam operasional taman kupu-kupu gita persada mulai dari pukul 07:00 sampai pukul 17:00 WIB.
Berikut ini adalah beberapa aktivitas dan wahana yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke taman kupu-kupu:
Untuk menikmati/menyaksikan kupu yang beterbangan, pengelola telah menyediakan jalan setapak/jalur Treking keliling Taman. Hampir seluruh taman dipenuhi dengan beberapa tanaman pakan kupu-kupu dan ulat, dan itu wajar dengan maksud untuk menarik kupu-kupu datang dan meletakkan butiran telurnya.

Di salah satu spot dibangun kandang penangkaran yang di dalamnya terdapat banyak jenis kupu-kupu. Terdapat beberapa box ulat dan kepompong yang tersusun sedemikian rupa untuk menggambarkan proses metamorfoss kupu-kupu lengkap dengan taman bunga ketika kepompong telah berabah menjadi kupu-kupu.


Pengelola juga menyediakan museum dengan koleksi berbagai jenis insektarium, tentunya koleksi kupu yang lebih mendominasi disamping herbarium dan lukisan. Untuk urusan kuliner tak perlu kawatir, anda bisa memesan makanan dan minuman sesuai selera anda. Namun sayang kadang menu makanan dan minuman yang tersedia terbatas. Mungkin, kafe/resto disediakan untuk keperluan meeting, jadi kafe optimal difungsikan jika ada pemesanan terlebih dahulu.Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Taman Kupu Gita Persada adalah pilihan bijak untuk wisata anak..


Post a Comment for "Wisata Edukasi di Taman Kupu Gita Persada"