Puncak Mas, Wisata Selfi ngeHits di Bandar Lampung

Puncak Mas Lampung

Puncak Mas adalah salah satu obyek wisata swafoto, seperti umumnya yang sedang marak hampir diseluruh indonesia. Akhir-akhir ini banyak bermunculan obyek-obyek wisata dengan label Desa Wisata dengan obyek spot foto sebagai andalannya. Idenya kreatif, tapi kalau yang ditawarkan itu-itu saja, tentunya menimbulkan kebosanan bagi pengunjungnya. Perlu ada pembeda antara obyek swafoto yang satu dengan yang lainnya. Sehingga pengunjung memiliki kesan mendalam Ketika mengunjunginya.

Puncak Mas atau sering disebut juga Muncak Lampung, terletak di Jalan Haji Hamim RJP, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kelurahan Sukadana Ham, Kota Bandar Lampung. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, namun suasana obyek wisata ini sangat sejukkarena berada di perbukitan. Suasana sekitar juga masih asri, pepohonan warga sekitar masih rimbun layaknya hutan menambah indahnya pemandangan.

Puncak Mas berbeda. Begitu masuk komplek wisata Puncak Mas, yang paling mencolok adalah adanya balon-balon raksasa dan rumah-rumah pohon. Bukan balon terbang. Balon tersebut merupakan salah satu spot untuk berswafoto. Untuk berfoto di obyek balon, pengunjung harus masuk keranjang balon melalui tangga yang telah disediakan, wahana ini gratis.

Hal yang menarik lainnya adalah keberadaan beberapa rumah pohon. salah satunya yaitu mushola. Mushola dibangun pada sebuah pohon durian yang ketinggiannya sekitar 20 meteran. Lumayan tinggi namun cukup kuat untuk menampung sekitar 20 orang jamaah. Untuk menaikinya pengelola menyediakan tangga dari kayu dan untuk pengunjung yang akan menunaikan sholat, sebelum naik tangga harus berwudhu terlebih dahulu.
 
Yang ditawarkan di puncak mas, sekali lagi adalah spot foto. Ada beberapa menara yang disediakan dengan background pemandangan perkebunan dan kota Bandar Lampung. Ada juga 2 tulisan besar "PUNCAK MAS" yang tentunya menjadi spot tak boleh terlewatkan untuk berfoto. Bagi yang suka tantangan, pengelola juga menyediakan wahana sepeda kabel. Namun sayangnya, wahana ini dikenakan biaya tambahan.

Untuk memanjakan pengunjung, kita bisa memesan aneka makanan dan minuman. Banyak kios kuliner berjajajar, ada ayam bakar, crepes, bakso upil, masakan tradisional serta makanan lainnya tetunya dengan harga normal. Untuk menyantapnya, kitab bisa menikmatinya langsung di dalam kedai, atau minta diantar ke beberapa shelter yang telah disediakan di areal obyek.

Untuk menuju Puncak Mas tidaklah sulit, apalagi sakerang ini semua serba digital, kita bisa cari di aplikasi maps atau lainnya. Kalau kita memilih bawa kendaraan sendiri, tinggal ikuti panduan arah aplikasi. Yang gak mau repot, bisa pesan moda transportasi online. Kita tinggal duduk manis dan kita sampai ditempat tujuan.

Pada malam hari puncak mas ini terlihat lebih indah karena terdapat lampu-lampu hias diseluruh area wisata. Menikmati kota Bandar Lampung pada malam hari dan dari ketinggian, kondisi tersebut tentu saja akan menambah suasana romantis, cocok buat pasangan yang merayakan hari special seperti ulang tahun atau perayaan valentin. Mengingat puncak mas adalah wahana wahana berupa rumah pohon, jembatan, spot foto yang lokasinya semuanya di atas/pada ketinggian, pengunjung perlu berhati-hati jangan sampai terjatuh Ketika naik turun wahana.

Bagi yang bingung menentukan liburan Bersama keluarga, atau sekedar melepas penat dari setumpuk pekerjaan yang tak ada habisnya. Udara dan pemandangan yang indah dan harga tiket masuk yang terjangkau, Puncak Mas adalah salah satu pilihannya. Untuk masuk ke area Puncak Mas pengunjung dikenai tiket Rp. 20.000/orang dan Rp10.000 untuk tiket masuk kendaraan roda empat. Tiket tersebut sudah termasuk biaya menggunakan fasilitas swafoto di dalamnya. SAB-Fath.

Post a Comment for "Puncak Mas, Wisata Selfi ngeHits di Bandar Lampung"